Modal Kecil Penghasilan Memuaskan

30

101Red – Dimasa pandemi Covid 19 ini banyk sekali pengusaha besar,menengah dan kecil banyak yang gulung tikar. Hal ini dikarenakan daya beli masyrakat yang menurun. Namun  ada beberapa jenis usaha yang masih  bertahan. Bisnis kecil kecilan bermodal sedikit tapi mendapat keuntungan yang lumayan.

Berikut kita ulas usaha kecil, modal yang minm tapi mendapatkan keuntungan yang lumayan;

  1. Penjahit pakaian

Dengan modal kurang dari 6 juta an kita dapat membuka usaha ini. Membeli mesin jahit cukup hanya 3 jutaan. Sisa dari pembelian tersebut dapat kita beli lagi bakal baju, meteran, benang dan jarum jahit. Untuk para pemula tidak salahnya hanya menerima orderan membuat taplak meja  dan menjahit kain gorden.

  1. Tukang Pangkas

Membuka usaha pangkas rambut,(barbershop)  pada masa sekarang ini cukup menjamur. Dengan modal yang sedkit tapi mendatangkan cuan yang belipat ganda. Bagi pemula yang mempunyai keahlian memangkas cukup hanya bermodal 2 juta an anda dapat membuka usaha ini.

  1. Loundry Pakaian

Loundry pakaian bisnis yang  sangat menjanjikan. Pada masa sekarang ini bisnis ini banyak ditekuni para ibu –ibu rumah tangga yang ingin mempunyai penghasilan tambahan.apalagi pada masa sekarang ini semua membutuhkan kepraktisan termasuk urusan dalam mencuci pakaian. Dengan hanya bermodal mesin cuci dan kerapian dalam menyetrika anda dapat membuka usaha ini. Modal awal untk membuka usaha ini adalah cukup hanya 5 jutaan saja.

  1. Penterjema bahasa

Memiliki kemampuan berhasa asing yang lebih baik dari orang lain? Anda bisa memanfaatkan kemampuan ini. Menjadi penterjemah adalah ide yang sangat menjanjikan. Pada masa sekarang ini untuk menerjemahkan bahasa asing satu lembar saja  anda dapat membandrol dengan   harga Rp75.00  saja. tidak itu saja anda juga bisa menjadi guru privat dari rumah ke rumah.

  1. Makelar Property

Makelar atau broker adalah peluang  bisnis menjanjikan, anda cukup mempromosikan indekosan ataupun rumah yang mau djual  kepada orang – orang disekitar anda. Setelah lancar anda bisa mempromosikan nya ke media cetak atau media sosial yang anda miliki.

BACA JUGA: Bisnis Sukses Di Masa Pandemi

  1. Agen Perjalanan Wisata

Jenis usaha dengan modal sedkit adalah menjadi agen perjalanan wisata. Dalam bisnis ini anda hanya cukup menjadi perantara untuk menawarkan bisnis orang lain.

  1. Reseller Toko Online

Menjadi  reseller  toko online adalah peluang bisinis yng cuku p menjanjikan. Cukup hanya menjadi reseller atau dropshipper  anda bisa menjalankan bisnis ini. Tetapi anda juga harus mempunyai stok barang  dirumah.

  1. Dropshipper barang/ makanan

Dropshipper  atau penghubung antar penjual dan pembeli  adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Anda cukup menjadi jasa pengantar bermodalkan sepeda motor dan kepercayaan antar konsumen dengan penghasil barang.

  1. Ojek Online

Pada masa pendemi ini banyak orang – orang enggan menggunakan angkutan umum, apalagi ditambah dengan peraturan social distancing atau mengurangi berkumpul dengan banyak orang. Salah satu alternatif pilihan yang paling disukai adalah menggunakan jasa ojek online, selain mengurangi berhubungan / berkumpul dengan orang banyak, juga praktis dan cepat sampai tujuan.

  1. Kuliner Online

Kuliner online  adalah menjadi pilihan alternatif untuk memesan makanan.selain praktis juga banyak menu yang ditawarkan. Para pemula dapat menggunakan media sosial menjadi tempat promosi kuliner. Kuliner online ini juga dapat membantu para pekerja kantoran dan ibu –ibu rumah tangga untuk memesan makanan.

  1. Bisnis Waralaba.

Konsep bisnis ini  banyak diminati para pemula dalam memulai bisnisnya. Bisnis ini dimulai dari makanan dan minuman.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here