Mengkompres Lebih Mudah Dan Ringan Saat Berkirim File

13

101Red – File compression merupakan suatu proses dimana file- file Kamu dijadikan satu paket ataupun dikecilkan ukurannya buat kurangi dimensi file. Software- software buat compress file memperbolehkan Kamu buat mengambil banyak file serta menjadikan mereka satu di dalam suatu file dimana dimensi file gabungan ini lebih kecil dibandingkan dimensi file originalnya.

 

Sesungguhnya, file compression sendiri dapat mempunyai sebagian artian. Yang sangat sederhana merupakan kurangi dimensi suatu file. Umumnya, kala Kamu mau mengupload suatu file, baik dalam wujud foto ataupun dokumen semacam PDF, terdapat batasan dimensi yang diperbolehkan oleh web. Rata- rata batasnya merupakan 25MB. Bila lebih dari itu, Kamu butuh kurangi ukurannya.

 

Tidak hanya kurangi dimensi file secara personal, file compression pula digunakan buat mendeskripsikan proses dimana Kamu menjadikan sebagian file jadi satu file, biasa jadi format ZIP ataupun RAR supaya jadi lebih instan serta dapat dibagikan ke orang lain dengan gampang.

 

Metode Mengkompres File: Gambar

 

Bila file compression yang mau Kamu jalani merupakan buat kurangi dimensi suatu file foto, terdapat banyak web yang dapat Kamu pakai. Dengan dimensi foto yang kecil, Kamu sesungguhnya pula mengoptimasi kecepatan web Kamu, loh. Berikut ini merupakan sebagian web yang dapat Kamu pakai buat mengkompres file foto.

 

Tinyjpg& Tinypng

 

Tinyjpg merupakan salah web kompresi gambar yang banyak digunakan buat memperkecil dimensi file gambar dengan format JPG/ JPEG. Dengan tinyjpg, Kamu dapat kurangi dimensi file jadi 60%- 70% lebih kecil dengan mutu yang senantiasa besar.

 

Jika tinyjpg digunakan buat gambar dengan format JPG/ JPEG, tinypng digunakan buat memperkecil dimensi file gambar dengan format PNG.

 

Sama dengan tinyjpg, Kamu tidak butuh takut mutu gambar Kamu hendak menurun sebab walaupun web ini kurangi dimensi file jadi 60%- 70% lebih kecil, mutu gambar hendak senantiasa bagus.

 

Baik tinyjpg ataupun tinypg memperbolehkan Kamu buat mengupload 20 gambar dalam waktu yang bertepatan. Dalam sebulan, Kamu dapat mengupload hingga 100 foto buat diperkecil ukurannya. Dimensi tiap file tidak dapat lebih dari 5MB. Sehabis dikompres, Kamu dapat mendownload foto langsung ke pc Kamu ataupun menyimpannya di Dropbox.

 

Untuk Kamu pengguna WordPress serta Magento, tinyjpg serta tinypng pula ada dalam wujud plugin serta extension sehingga Kamu tidak butuh ke web mereka buat mengkompres foto.

 

Compressor. io

 

Compressor. io merupakan salah satu tools kompres foto yang tidak hendak kurangi mutu foto Kamu namun dapat kurangi dimensi file dengan optimal. Tools ini dapat digunakan buat mengoptimasi foto dengan format JPEG, PNG, Gif, serta SVG.

 

Dengan Compressor. io Kamu dapat kurangi dimensi file hingga dengan 90%. Sayangnya, bila Kamu memakai Compressor. io, Kamu tidak dapat mengupload sebagian file dalam waktu yang bertepatan, jadi Kamu butuh mengkompres file satu per satu.

 

Metode Mengkompres File: File PDF

 

Salah satu tipe dokumen yang sangat banyak dikompres merupakan file dengan format PDF. Di luar situ terdapat banyak web yang menawarkan layanan ini. Berikut ini merupakan sebagian web kompres PDF terbaik yang dapat Kamu coba.

 

SmallPDF

 

SmallPDF merupakan salah satu web yang sangat kerap digunakan buat mengkompres file PDF. Kamu cuma butuh mengupload file yang mau Kamu kompres serta mereka hendak melaksanakan sisanya buat Kamu. Tidak cuma buat mengkompres file PDF, SmallPDF pula menawarkan bermacam layanan semacam memisahkan serta mencampurkan PDF, konversi PDF ke bermacam format yang lain, dan mengedit suatu file PDF.

Baca juga : Steve Jobs Dikeluarkan Dari Sekolah, Namun Berjaya Dengan Apple nya !

Adobe Acrobat XI Pro

 

Untuk Kamu yang telah mempunyai aplikasi Adobe Acrobat XI Pro di pc ataupun laptop Kamu, Kamu dapat memakainya tidak cuma buat membuka file PDF tetapi pula mengkompres file. Kamu cuma butuh memilah menu File

Save as Other

Reduced Size PDF. Kemudian pada opsi Make Compatible With seleksi Retain Existing. Setelah itu klik OK. Setelah itu Kamu tinggal menaruh file ke pc ataupun laptop Kamu.

 

PDF Compressor

 

Salah satu web yang pula populer serta banyak digunakan merupakan PDF Compressor. Dengan web ini Kamu dapat mengkompres file PDF Kamu sampai 70%. Kamu pula dapat langsung mengupload sebagian file di dikala waktu yang bertepatan. Ini pastinya menolong Kamu buat menaruh waktu.

 

Tidak cuma kompres file, PDF Compressor bila dapat digunakan buat mengkonversi file PDF jadi format DOC, DOCX, Text, JPG, serta masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat mengkonversi file dengan format lain jadi PDF.

 

Metode Mengkompresi File: Membuat File Zip

 

Tidak cuma memperkecil dimensi file foto ataupun dokumen, kompres file pula dapat dicoba dengan mencampurkan sebagian file jadi satu file dengan format zip. Kemudian gimana metode melaksanakannya?

 

Metode mengkompres file buat jadi format zip sesungguhnya lumayan gampang. Kamu apalagi tidak butuh memakai aplikasi buat buatnya.

 

Buat Pengguna Windows

 

Buat suatu folder berisikan segala file yang mau Kamu peruntukan satu. Sehabis itu, beri nama folder itu cocok dengan nama file ZIP yang Kamu mau.

 

Klik kanan pada folder tersebut. Seleksi opsi Send to serta ini hendak membuka sub menu baru. Seleksi Compressed( zipped) folder pada submenu. Sehabis ini, file zip Kamu hendak langsung terbuat oleh Windows.

 

Jika file zip Kamu mempunyai banyak isi, Kamu bisa jadi hendak memerlukan sebagian waktu buat membuat file ini. Progress bar hendak timbul serta sehabis seluruhnya berakhir, file zip hendak timbul di posisi yang sama dengan folder originalnya.

 

Buat Pengguna Mac OS

 

Buat suatu folder berisikan seluruh file yang mau Kamu peruntukan file zip. Jangan kurang ingat beri nama foldernya cocok dengan nama yang mau Kamu bagikan ke file zip.

 

Klik kanan pada folder tersebut serta seleksi opsi Foldernya hendak dikompres secara otomatis jadi file zip. File zip- nya hendak timbul di posisi yang sama dengan folder orginalnya.

 

Mau jago jualan lewat internet ? Klik disini !

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here