Membuat Content Marketing Video Low Budget? Tentu Bisa!

28
Membuat Content Marketing Video Low Budget Tentu Bisa!
Membuat Content Marketing Video Low Budget Tentu Bisa!

Jualan Online – Content marketing video menjadi sebuah cara pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Kehadiran teknik pemasaran melalui video ini dinilai lebih efisien dibandingkan pemasaran lain. Nah, agar content video pemasaran Anda tidak menghabiskan biaya, berikut beberapa strategi yang bisa Anda ambil.

  • Buat Rencana

Sebelum mulai merekam gambar, Anda harus bisa membuat perencanaan yang baik seperti apa video yang akan Anda buat nantinya. Langkah ini juga akan membuat Anda lebih terkontrol sehingga melewati batas yang dibutuhkan. Rencanakan saja ide terbaik yang akan Anda gunakan sehingga Anda bisa lebih menghemat waktu dan biaya.

  • Buat Tujuan

Setelah rencana berhasil Anda buat, sebaiknya Anda menetapkan tujuan dengan tepat. Anda harus bisa menentukan alasan mengapa usaha Anda layak memiliki branding yang kuat. 

Apakah video dibuat untuk memberi informasi lanjutan atau memperkenalkan produk baru atau lainnya, harus Anda tentukan sedari awal. Usahakan video yang Anda buat tidak keluar dari apa yang sudah Anda rencanakan agar tidak membuang biaya lebih banyak. Cara ini akan membuat tujuan Anda membuat video marketing dapat tercapai dengan baik.

Baca juga: Sebelum Join, Ketahui Dulu Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Franchise

  • Pastikan Kreatif dan DIY

Strategi ini akan membantu Anda lebih menghemat biaya karena tidak membutuhkan sesuatu yang rumit. Anda bisa membuat video pemasaran Anda sendiri sekreatif mungkin tanpa perlu menyewa banyak aktor. Anda bisa bersikap lebih terbuka terhadap gagasan apapun dan bisa belajar keterampilan baru melalui apa yang Anda ciptakan.

  • Merekrut Orang

Agar video pemasaran Anda dapat terekam dengan baik, Anda bisa memilih untuk merekrut orang terpercaya dengan keahlian sesuai dengan yang dibutuhkan. Anda bisa memilih untuk merekrut orang dengan kebutuhan paling penting. 

Misalkan saja video sudah Anda rekam namun Anda butuh beberapa tambahan agar lebih menarik, maka Anda bisa menyewa video editor dengan jasa yang terjangkau tanpa perlu menyewa orang untuk merekam.

  • Buat Dengan Durasi singkat

Video pemasaran tidak harus berdurasi panjang. Para konsumen malah tidak suka video yang terlalu lama. Cukup buat video singkat yang dapat menyampaikan isi pesan dengan lebih padat. Tunjukkan bagian yang penting saja pada apa yang Anda rekam. 

Anda bisa membuat content marketing video apapun meski dengan anggaran yang rendah. Pastikan untuk mengatur seefektif mungkin agar video tidak menyusahkan usaha Anda.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here