Mau Sukses Social Media Marketing di Facebook Ads? Ini Kuncinya

157
Mau Sukses Social Media Marketing di Facebook Ads Ini Kuncinya
Mau Sukses Social Media Marketing di Facebook Ads Ini Kuncinya

Peluang Bisnis Jualan Online – Banyak metode pengiklanan yang semakin beragam dengan bantuan teknologi digital, termasuk yang sukses di Facebook Ads. Facebook merupakan jejaring sosial yang sangat banyak digunakan, sehingga sudah semestinya bahwa iklan dipasang pada laman tersebut akan mendapat hasil yang signifikan. 

Tips Social Media Marketing di Facebook Ads

Di lain pihak, tidak semua orang berhasil dalam mengoptimalkan iklannya pada Facebook Ads. Hal ini tentu membuat kerugian karena upaya pembuatan iklan tidak berbalik pada hasil pesanan produk yang melonjak. Terlebih jika usaha tersebut hanya berjalan melalui sistem online. Maka dari itu berikut 4 tips sukses di Facebook Ads. 

  • Memahami Target Karakter Audience

Poin ini menjadi salah satu keunggulan Facebook Ads karena layanan pengiklanan ini mampu mengenai sasaran audience dengan tepat. Hal ini diartikan tepat berdasarkan faktor Geography (lokasi jangkauan), Demography (usia dan jenis kelamin), Behavior (pengguna mobile, tablet, wifi, smartphone dan lain-lain).

Ada juga faktor Connecting (orang-orang yang terhubung dengan Anda atau berpotensi untuk terhubung dengan Anda) dan Timing (hari dan jam aktif untuk iklan tersebut). Maka Anda harus memahami karakter audiens sebelum memulai pengiklanan. 

  • Membuat Iklan yang Menarik

Format iklan yang disusun akan mempengaruhi hasil tampilan akhir. Oleh sebab itu buatlah iklan dengan formasi gambar visual dan teks yang menarik dan memiliki daya pikat kuat, sehingga siapapun yang melihatnya akan cenderung untuk memperhatikan iklan tersebut. 

Baca juga: HRD Wajib Tahu! Ini Beda Recruitment dan Talent Acquisition

  • Memanfaatkan Kecanggihan Fitur Facebook Ads

Facebook terus mengalami peningkatan yang dikelola dengan baik untuk memudahkan berbagai kebutuhan penggunanya, termasuk dengan hadirnya beragam fitur untuk menyuguhkan iklan pada Facebook. Fitur advertising terbaru pada Facebook meliputi Custom Audience, Retargeting, Conversion Tracking dan Lookalike Audience. 

  • Mengkonversi Dengan Tepat

Langkah berikutnya setelah iklan Anda terpasang adalah dengan memperhatikan bagaimana sasaran target merespon iklan tersebut. Hal ini sangat penting diperhatikan karena langkah mengkonversi yang tepat akan memudahkan Anda dalam menggiring peminat menjadi pembeli. Dalam hal ini pastikan calon konsumen tidak kesulitan dalam mencari cara pemesanan atau cara memperoleh info lebih lanjut. 

Demikian langkah-langkah penting agar iklan Facebook Ads Anda sukses dan berhasil mengikat target hingga ke transaksi penjualan. Meski terbilang sederhana namun hasilnya akan berdampak besar terlebih untuk jangka panjang. 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here