Mau Sukses? Ini Caranya Memasarkan Produk Via Youtube

15
Mau Sukses Ini Caranya Memasarkan Produk Via Youtube
Mau Sukses Ini Caranya Memasarkan Produk Via Youtube

Bisnis tanpa stok barang – Pada dasarnya membuat video untuk memasarkan produk baik di TV maupun di platform lain sama halnya dengan memanfaatkan audio visual sebagai teknik promosi. Namun seluruhnya tidak bisa sembrono supaya pas sasaran dan sesuai harapan.

Diperlukan konten yang menarik dan terkonsep. Maka berasal dari itu dibutuhkan kreatifitas untuk membuat sebuah konten yang menarik. Nah, begini langkah memanfaatkan Youtube sebagai sarana promosi:

Tentukan Ide Konsep

Sebuah tema video merupakan salah satu hal  penting dan perlu diperhatikan. Buat tema yang simpel dan relevan dengan produk yang ditawarkan. Ide atau rencana selanjutnya sanggup beraneka ragam sesuai konten yang akan diangkat.

Tentukan Pesan Video

Jika diperhatikan ada sebagian iklan yang sebetulnya tidak secara langsung memiliki pesan. Pesan tertentu ini akan lebih menarik perhatian  para audiens. Buat supaya pesan yang disampaikan mudah dimengerti dan buat sesimpel mungkin.

Buatlah Konten Menarik

Memasang trik iklan di YouTube amat dibutuhkan, lebih-lebih dalam menentukan konten yang menarik. Meskipun produk Anda terbilang baru dan biasa saja. Namun hasilnya berbeda kalau dikemas dengan cara yang unik dan menarik. Kebanyakan orang akan melihat konten berkualitas baik walau produknya biasa saja. Keunikan tersebutlah yang menjadikannya menarik dan membuat penasaran audience.

Misalnya anda memasarkan produk jam tangan, anda bisa menampilkan kisah atau cerita dibaliknya. Selain itu juga filosofi produk dan dikemas dengan konsep unik. Pastikan durasi tidak terlalu panjang.

Menentukan Tampilan Video

Siapapun yang menontonnya, video yang menarik akan membuat timbulnya rasa penasaran. Video kreatif dapat berupa video yang menghibur, lucu, kreatif, unik dan tentunya menambahkan feedback iklan kepada audience.

Baca juga: Simak Tips Meningkatkan Penjualan Ayam Geprek Melalui Fitur GoFood

Buat Judul Menarik

Hal yang pertama kali diamati oleh para audience adalah judul. Semakin menarik suatu judul maka akan semakin besar pula peluang mereka untuk menonton. Jadi meski konten Anda menarik tetapi judul tidak mendukung, maka akan sama saja. 

Maka usahakan untuk membuat judul yang menarik. Buat judul yang membuat orang penasaran supaya mereka akan klik. Cobalah membuat judul clickbait agar orang penasaran.

Thumbnail Menarik

Selain konten dan judul yang menarik, yang tak kalah penting adalah membuat thumbnail yang menarik. Thumbnail adalah foto yang dipajang sebagai muka konten atau cover video. Anda bisa menampilkan cuplikan video yang paling menarik.

Kolaborasi dengan Channel Lain

Salah satu trik pemasaran paling ampuh adalah  berkolaborasi dengan channel lain. Banyak yang memanfaatkan langkah ini. Dengan kolaborasi maka anda akan mendapat view banyak. Terutama kalau Anda berkolaborasi dengan akun lain yang populer. Tentu cara ini membuat video Anda akan ikut naik dan dipromosikan.

Demikian langkah memasarkan produk melalui youtube. Sudah mestinya Anda mempertimbangkan pengguna Youtube lainnya untuk memperluas jangkauan. Seperti yang kita ketahui bersama kalau mayoritas orang lebih menyukai video visual atau gambar ketimbang membaca artikel. Semoga bermanfaat.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here