Maksimalkan Penjualan Bisnis Online Pakai Cross-Selling dan Upselling

29
Maksimalkan Penjualan Bisnis Online Pakai Cross-Selling dan Upselling
Maksimalkan Penjualan Bisnis Online Pakai Cross-Selling dan Upselling

Cara jualan tanpa ribet – Untuk meningkatkan penjualan dalam bisnis online, Anda perlu strategi jitu sebagai teknik pemasaran. Strategi bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah cross selling dan Upselling.

Dua jenis pemasaran atau penjualan tersebut merupakan teknik yang banyak digunakan para pebisnis sekarang ini. Sedangkan, pengertian dari dua teknik atau strategi penjualan tersebut adalah cross selling yaitu teknik melengkapi produk utama yang dibeli. 

Strategi Untuk Memaksimalkan Penjualan

Untuk upselling adalah menawarkan produk lebih mahal dengan konsep produk yang masih sama, dengan kelebihan yang lebih banyak. Adapun cara untuk menerapkan strategi-strategi tersebut untuk memaksimalkan penjualan, yaitu melalui:

Harga

Namanya sebuah strategi marketing tidak jauh berhubungan dengan harga, karena sebuah bisnis memang bicara mengenai harga. Untuk teknik marketing seperti ini, memang dibutuhkan sebuah penawaran yang memberikan harga lebih rendah dari harga asli. Bahkan, didukung dengan penawaran diskon atau potongan harga dan juga gratis ongkos kirim.

Rekomendasi

Sistem strategi marketing dengan teknik cross-selling dan upselling ini juga bisa untuk saling merekomendasi produk lain selain yang ingin dibeli, dengan kata lain menjual satu barang yang dibutuhkan konsumen berbarengan dengan barang lainnya yang bisa Anda rekomendasikan.

Baca juga: Jangan Salah Langkah! Bisnis Tanpa Planning Bisa Berikan Efek Buruk Ini

Cara membelinya yaitu ketika Anda menawarkan satu produk yang membuat tertarik, pasangkan dengan salah satu produk yang juga berkaitan dengan produk pertama dan langsung jalankan strategi seperti menjual barang tersebut akan mendapat diskon jika membeli satu produk.

Waktu

Hal terakhir adalah waktu, momen yang tepat untuk melancarkan strategi tersebut butuh waktu yang juga pas. Bicara mengenai strategi marketing, diskon dan program promosi lainnya, harus Anda lakukan dengan sabar dan menggunakan manajemen waktu yang sebaik-baiknya.

Sekali lagi, ini benar-benar trik khusus bagi bisnis Anda sebagai toko bisnis online. Oleh karena itu, jangan sampai salah langkah agar strategi Anda bisa berjalan dengan lancar. 

Buat konsep terlebih dulu, jika ingin sukses dalam menjalankan  strategi ini. Yang terpenting, jangan lakukan dengan membuat cross-selling maupun up selling yang berlebihan. Karena, akan membuat konsumennya merasa terganggu.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here