Lakukan Ini Untuk Persiapan Bisnis Menjelang Ramadhan dan Lebaran

34
Lakukan Ini Untuk Persiapan Bisnis Menjelang Ramadhan dan Lebaran
Lakukan Ini Untuk Persiapan Bisnis Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Bisnis Jualan Online – Momen pada saat bulan puasa dan lebaran merupakan momen yang penuh berkah bagi setiap pelaku usaha. Karena dapat dipastikan pada saat musim tersebut omzet penjualan dan pendapatan akan meningkat. Namun tak jarang dikarenakan adanya salah strategi dan persiapan menjadikan aktivitas jual beli menjadi sedikit tersendat.

Tak jarang banyak pedagang yang kurang melakukan persiapan bisnis dalam  menghadapi lonjakan permintaan pasar yang tinggi sedangkan stok barang yang tersedia kurang. Strategi pemasaran yang kurang baik juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha.

Anda sebagai pelaku usaha ada, baiknya untuk mempersiapkan sejak dini  dan memiliki strategi yang baik menjelang bulan puasa dan lebaran tersebut. Apa sajakah langkah-langkah tersebut?

Lakukan Cek Stok Barang

Anda dapat memantau stok barang yang ada di gudang Anda minimal 2 bulan sebelum bulan puasa Ramadhan tiba. Apabila barang yang dijual merupakan produksi sendiri, maka ada baiknya apabila Anda meningkatkan jumlah produksi . Hal ini dilakukan agar dapat memenuhi permintaan barang pada saat bulan puasa Ramadhan tiba

Baca juga: Strategi Jitu Memaksimalkan Bisnis Online

Maksimalkan Strategi Pemasaran dan Penjualan

Susunlah rencana keuangan yang rinci  serta  strategi pemasaran yang matang untuk meningkatkan penjualan. Hal ini dikarenakan Anda melakukan persiapan bisnis dan sudah melakukan peningkatan produksi selama dua bulan terakhir. Anda bisa melakukan pemasaran produk Anda melalui media sosial.

Kelola Pembukuan Dengan Baik

Dengan mengelola uang masuk dan keluar dengan baik dan terperinci akan memberi Anda informasi secara lengkap bagaimana kondisi keuangan bisnis Anda saat itu. Usahakan Anda memiliki simpanan dan bebas dari hutang. Selain itu jangan mencampur adukkan uang usaha dengan pribadi Anda.

Siapkan Modal Lebih

Modal lebih ini bisa Anda gunakan untuk membeli bahan produksi yang akan Anda gunakan sebelum musim bulan puasa Ramadhan tiba. Modal lebih ini diharapkan bisa menutup biaya yang Anda keluarkan untuk operasional, produksi dan promosi selama mempersiapkan usaha Anda menyambut bulan puasa Ramadhan dan Lebaran

Gratis Biaya Kirim

Untuk menarik perhatian pelanggan, Anda bisa menggunakan strategi dengan tidak menarik ongkos kirim barang kepada pelanggan. Hal ini berlaku untuk pelanggan yang melakukan transaksi keuangan dengan  minimal pembelian tertentu di toko Anda.

Nah, setelah membaca ulasan singkat diatas apakah Anda sudah  siap untuk menyambut musim Ramadhan dan Lebaran? Lakukan persiapan bisnis Anda dengan matang. Jangan lupa gunakan strategi yang dapat memberi keuntungan bagi usaha Anda.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here