10 Kunci Sukses Wajib Ala Jeff Bezos Pendiri Amazon

1091

Peluang Jualan Online – Kesuksesan adalah kata sederhana yang menjadi impian setiap orang. Ketika ingin mencapai kesuksesan, proses yang harus ditempuh tidak sesederhana katanya. Perjalanan panjang, lika-liku dan tantangan menjadi bagian besar menuju kesuksesan itu.

Tidak jarang orang-orang lebih memilih berhenti dan mengubur mimpi mereka karena enggan melanjutkan perjalanan. Mental yang belum terlatih, tekat yang tidak kuat dan tujuan yang masih abstrak sering kali menggoyahkan pikiran.

Padahal setiap kegagalan yang dialami merupakan proses menuju sukses itu sendiri. Sudah seperti hukum Tuhan, siapa yang tahan dengan segala rintangan dan cobaan yang panjang akan mendapatkan kesuksesan. Begitulah sebaliknya, orang yang tidak bertahan ya mendapatkan kegagalan.

Seseorang butuh pengalaman, ilmu dan orang lain untuk mempermudahnya melalui setiap proses mencapai kesuksesan. Pengalaman hanya bisa didapatkan jika kamu berani bertindak, ilmu juga didapatkan kalau kita mau belajar dan orang lain bisa membantu kita jika terlebih dahulu kita membantunya. Mengenai ilmu, kamu bisa belajar dari pengalaman orang lain dengan cara mendengarkan kisahnya.

Seluruh tokoh sukses tidak pelit berbagi ilmu. Kita bisa memintanya untuk bercerita bagaiman ia berjuang, seperti apa caranya menyikapi setiap kegagalan dan pengorbanan apa yang telah ia lepaskan demi kesuksesan. Kita dapat belajar dari apa yang telah ia lakukan, semua orang sukses akan memiliki kisah sedih dan pahit. Maka, yakinlah, masa pahit saat ini yang kamu rasakan merupakan bagian dari proses mencapai kesuksesan yang harus dihadapi.

Salah satu tokoh sukses menginspirasi adalah Jeff Bezos. Pendiri amazon.com , jatuh bangun saat mencapai kesuksesannya. Lelaki ini pernah bekerja di McDonald saat berumur 16 tahun sebagai juru masak. Di usianya yang belia, Jeff telah bekerja keras walau bukan di bidangnya. Lelaki ini menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

Sejak muda Jeff sudah menyukai dunia teknologi, meski keluarganya sama sekali tidak berbakat dalam bidang ini. Namun, bekerja sebagai juru masak tidak mengubur mimpi Jeff Bezos untuk berkarir di dunia teknologi. Hingga akhirnya, ia mendirikan E-commerce amazon.com hingga membawanya pada kejayaan dan kesuksesan.

Saat ini Jeff berhasil meraih posisi pertama sebagai orang kaya di dunia, menggeser pendiri Microsoft dan Bill Gates. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita mendengarkan nasihat dan kunci-kunci sukses yang Jeff bagikan. Salah satu mencuri ilmu kesuksesan adalah mendengar kisah orang-orang yang sukses. Yuk langsung saja simak 10 Kunci sukses wajib ala Jeff Boaz berikut ini!

1. Kerjakan apa yang kamu sukai dan sukai apa yang kamu kerjakan

Kegagalan banyak orang dalam bekerja adalah keterpaksaan. Mereka tidak mengerjakan yang tidak disukai dan enggan menyukai pekerjaan yang sedang dilakukan. Tidak ada hasil yang memuaskan jika dilakukan tanpa ikhlas dan kesenangan hati.

2. Investasikan lebih banyak pada produk daripada marketing

Prinsip sukses dari Jeff adalah menginvestasikan uang dengan pemaksimalan produk, bukan hanya memaksimalkan marketing tapi produknya saja belum maksimal.

3. Belajar dari Kegagalan

Gagal bukan menjadi momok yang menakutkan sehingga enggan mengambil keputusan. Tapi, lakukanlah hal-hal yang memiliki risiko kegagalan besar, kamu bisa belajar banyak dari setiap kegagalan itu.

4. Bangunan Budaya Perusahaan yang Solid

Seseorang yang ingin sukses tidak akan bisa berusaha seorang diri. Ia membutuhkan orang lain untuk membantunya sukses. Oleh karena itu, jadilah pemimpin yang bisa membudayakan kerja tim yang solid.

5. Buat harga murah untuk produk premium

Harga adalah pertimbangan semua calon pembeli untuk membeli sebuah produk. Oleh karena itu, berikan kualitas produk premium dengan harga yang lebih terjangkau.

6. Buat Merekmu Bersinar

Bangun brand itu penting, jika sudah dikenal dengan baik oleh khalayak banyak. Nilai jual produk pun bisa lebih tinggi.

7. Fokus pada Pelanggan

Pelanggan adalah raja, jangan lukai hatinya dan layanilah selayaknya seorang raja. Satu pelanggan saja yang merasa tersakiti, perusahaan bisa mendapatkan kerugian berkali-kali.

8. Berani Ambil Risiko

Seseorang yang ingin mencapai kesuksesan, hendaknya berani bertindak dan tidak takut gagal. Jika tidak berani bertindak, maka akan selalu jalan di tempat tidak melangkah maju.

9. Jangan Pernah Menyerah

Jika kamu tau di setiap kegagalan ada pelajaran yang bisa dipelajari, maka janganlah menyerah ketika gagal itu datang. Lakukan lagi dan lagi sampai kamu dapat menguasainya.

10. Gunakan Otak dan Ikuti Kata Hati

Berpikir rasional itu penting tapi salah jika mengabaikan kata hati. Jangan paksa diri untuk melakukan hal yang bertolak belakang dengan hatimu.

Baca juga : 3 Cara Logaritma Instagram Bekerja

Sepuluh kunci sukses ala Jeff Bezos dapat menjadi pelajaran kamu dalam bertindak. Setidaknya, pola pikir saat ini bisa sedikit berubah dengan pemikiran-pemikiran yang dibagikan oleh pendiri Amazon.com tersebut.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here