Keren! Ini 7 Cara Mengoptimalkan Target Audiens Facebook

115
Keren! Ini 7 Cara Mengoptimalkan Target Audiensi Facebook
Keren! Ini 7 Cara Mengoptimalkan Target Audiensi Facebook

Bisnis Modal Kecil – Mengoptimalkan target audience di Facebook adalah salah satu usaha pelaku usaha untuk bisa mendapatkan banyak konsumen. Hampir semua orang yang sedang menjalankan bisnis tidak hanya memanfaatkan marketplace saja. 

Menggunakan media sosial bisa dibilang efektif untuk dijadikan tempat menawarkan produk, karena pasti semua orang yang memiliki smartphone memiliki akun sosmed. Mulai dari Facebook hingga instagram. 

7 Cara Mengoptimalkan Target Audience di Facebook

Mungkin masih ada beberapa orang yang memiliki keinginan untuk menggunakan iklan di Facebook Ads tapi belum tahu bagaimana cara mengoptimalkannya supaya bisa mencapai target audience. Cara-cara ini sangat penting jika ingin memiliki banyak konsumen. 

  • Mengelola Target Audiensi

Anda bisa menggunakan fitur lookalike supaya bisa membantu untuk menjaring pelanggan serta meningkatkan jumlah trafik di blog. Tidak hanya itu, disini pelaku usaha juga dapat menemukan target sesuai dengan apa yang sedang Anda tawarkan supaya audience lebih spesifik. Kemudian, facebook akan membantu cari 1% sehingga 10% pengguna yang sesuai dengan minat produk Anda. 

  • Gunakan Fitur Must Also Watch

Fitur ini dapat menciptakan engagement audience hingga mencapai 25%. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan target dengan jumlah yang tinggi.

Baca juga: Pelajari 4 Langkah Menggunakan Instagram Ads Untuk Bisnis

  • Menggunakan Fitur Live Events untuk berkreasi

Manfaat dari Live Events ini cukup unik, karena sebagai pemilik usaha dapat memasang target pada jangka waktu tertentu. 

  • Pasang Target Audience sesuai dengan Lokasi

Bagi Anda yang ingin memperkenalkan produk dengan jarak yang tidak terlalu jauh, maka bisa menggunakan fitur local awareness. Dimana Anda bisa menentukan target dengan radius sesuai dengan keinginan.

  • Carilah Target yang Tech-Savvy

Mencari target ini berarti Anda bisa menaikkan konversi bersama golongan Tech-Savvy menggunakan fitur Behaviors. Tapi syaratnya pelaku usaha harus menggunakan smartphone canggih yang jaringannya sudah 4G atau menggunakan Wi-fi.

  • Bangun Loyalitas Untuk Target Audience

Terdapat fitur custom audiences untuk bisa membangun loyalitas pada target calon konsumen. Jadi, cara kerjanya dengan menghubungi orang-orang yang ada pada kontak Anda melalui media sosial facebook.

  • Membedakan Kampanye Mobile Dengan Desktop

Perlu diketahui bahwa facebook ads tidak hanya  bisa digunakan pada perangkat mobile saja. Meskipun 95% di mobile, Anda tetap bisa memanfaat hasil tes melalui desktop atau keduanya guna meletakkan Facebook Ads.

Beberapa cara tersebut cukup berpengaruh pada jumlah audience yang kemudian menjadi konsumen Anda. Oleh karena itu, gunakan website, marketplace  serta media sosial untuk memperkenalkan apa yang sedang dijual. Pastikan konten iklan dibuat sebaik dna semenarik mungkin sehingga audience tidak ragu dengan kualitas produk. 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here