Kenapa Menentukan Target Pasar Itu Penting

575
Kenapa Menentukan Target Pasar Itu Penting
Kenapa Menentukan Target Pasar Itu Penting

Peluang Bisnis Jualan Online – Kalau kamu saat ini tengah membangun bisnis, bisnis apapun itu. Jangan pernah lupa untuk menentukan siapa yang akan menjadi target bisnis kamu.

Misal bisnis jasa marketing, maka kamu perlu menarget penjual atau produsen yang sekiranya masih kurang berpengalaman dalam hal marketing. Contoh lainnya kamu bisnis menjual produk penambah masa otot. Maka target pasar kamu adalah orang-orang yang ada atau sering latihan ke gym.

Diatas hanya berupa sedikit contoh, target pasar yang tadi disebutkan pun, masih sangat bisa untuk dikembangkan turunannya. Misal yang target orang ke gym, bisa saja ditambah dengan menjual orang yang menyukai olahraga berat dan masih banyak lagi.

Intinya target pasar adalah orang-orang atau siapapun yang sekiranya akan menggunakan atau membeli apa yang dikerjakan dan dihasilkan bisnis kamu.

Kembali ke pertanyaan di judul artikel. Kenapa perlu menentukan target pasar? Well, berikut akan admin paparkan beberapa hal yang menjadi dasar kenapa target pasar itu penting.

  1. Efisiensi dan Efektifitas

Pada prinsipnya bisnis ialah perputaran manfaat. Manfaat dari produsen diberikan kepada konsumen, dan begitu juga sebaliknya.

Sayangnya banyak pebisnis ketika membangung bisnisnya hanya mengandalkan “yang penting barang laris dan laku” padahal dibutuhkan perencanaan dalam suatu bisnis.

Perencanaan yang dimaksud, termasuk penentuan target pasar, pasalnya dengan menentukan target pasar yang pas kamu bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari bisnis kamu.

Bisnis akan lebih terarah karena mengetahui, seperti apa orang yang akan membeli produknya.

  1. Penjualan Memiliki Peluang yang Lebih Besar

Bandingkan saja ketika kamu menawarkan produk penambah masa otot pada orang-orang yang sudah tua, atau anak muda namun tidak suka olahraga. Maka produkmu akan sedikit peminatnya.

Namun bandingkan ketika kamu menjualnya di gym, dengan membawa tester dan kamu jelaskan keunggulan dari produkmu apalagi ditambah dengan harga murah dan berbagai promo.

Admin jamin dalam waktu tidak lama produkmu bisa laku dan terjual habis.

  1. Marketing Lebih Tepat Sasaran dan Tertarget

Kalau kamu memanfaatkan online marketing. Maka sangat-sangat wajib dalam menentukan target pasar. Selain menghindari iklan yang tidak tepat sasaran. Dengan target pasar yang tepat, biaya iklan dan biaya promosi lainnya akan menurun drastis.

Baca juga: Iklan Anda Boncos Terus? Mungkin Ini Penyebabnya

Oke demikian artikel kali ini. Jika kamu memiliki pertanyaan atau tambahan silahkan komen di bawah ya. Semoga bermanfaat.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here