Jenis Iklan Ini Bakal Meningkatkan Engagement di Facebook

26
Jenis Iklan Ini Bakal Meningkatkan Engagement di Facebook
Jenis Iklan Ini Bakal Meningkatkan Engagement di Facebook

Peluang Bisnis Modal Kecil – Meningkatkan engagement di Facebook dapat dilakukan dengan menampilkan iklan-iklan yang mendukung. Setelah semakin berkembang dan terus berinovasi dalam berbagai fitur menarik, Facebook juga menyediakan ruang bagi para pengusaha untuk melebarkan sayap dan terbang menggapai sukses. Tak lain tak bukan yakni melalui fitur Facebook Ads.

5 Jenis Iklan yang Meningkatkan Engagement di Facebook

Anda dapat memilih berbagai jenis iklan yang menarik dan sesuai dengan keinginan Anda. Berikut adalah jenis-jenis iklan yang akan meningkatkan engagement di Facebook. 

  • Jenis Iklan yang Akan Naik Berdasarkan Page Likes

Iklan ini dipengaruhi oleh banyak jumlah like yang yang akan membuat iklan Anda muncul di News Feed secara gratis. Gratis? Ya, jika postingan Anda berhasil memperoleh jumlah like yang fantastis dan akhirnya viral, postingan tersebut akan dikerek pada posisi teratas oleh Facebook sehingga akan semakin banyak orang yang melihatnya. 

  • Jenis Iklan yang Memudahkan Audience Dengan Click to Website

Sekilas hampir sama dengan page post engagement ads, namun pada iklan ini pengunjung akan diarahkan pada situs pengelola bisnis. Iklan yang muncul pada Facebook hanyalah berupa sedikit konten yang mewakili website bisnis, sehingga jika pengunjung ingin tahu lebih jauh maka mereka harus melakukan klik call to action yang akan langsung menghubungkannya pada website bisnis Anda. 

Baca juga: Out of The Box! Cobalah 6 Ide Keren Membuat Konten di Tahun 2020

  • Website Conversions

Serupa dengan click to website, iklan jenis website conversions juga akan membawa pengunjung pada website bisnis Anda. Namun bedanya, iklan ini lebih spesifik untuk mengarahkan pengunjung untuk membeli suatu produk yang ditawarkan. Adapun informasi yang perlu ditambahkan seperti leads, registration dan checkout

  • Page Post Engagement

Iklan ini bekerja dengan cara membagikan teks, foto, video, tautan atau penawaran yang telah dibuat lalu menyebarkannya. Iklan yang disebarluaskan semaksimal mungkin untuk menuju sasaran pasar dan mendapatkan engagement baik berupa like, comment atau share. 

  • Event Responses

Event responses digunakan pada sebuah marketing yang merupakan sebuah acara, seperti acara launching produk dan lain sebagainya. Dengan mengaktifkan fitur iklan ini maka Anda pun akan mengetahui jumlah pengunjung yang akan datang. Hal ini juga akan meningkatkan awareness khalayak terhadap produk Anda. 

Demikian jenis-jenis iklan yang akan meningkatkan engagement di Facebook. Beriklanlah sebaik mungkin dan manfaatkanlah media sosial untuk menjaring sebanyak mungkin pelanggan. 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here