Jangan Lakukan! Inilah Dampak dan Akibat Sering Menunda Pekerjaan

27
Jangan Lakukan! Inilah Dampak dan Akibat Sering Menunda Pekerjaan
Jangan Lakukan! Inilah Dampak dan Akibat Sering Menunda Pekerjaan

Jualan tanpa stok barang – Menunda pekerjaan memang bukan sebuah kebiasaan yang baik, tapi banyak yang melakukannya. Jika Anda terbiasa melakukan hal tersebut, pastinya Anda akan mendapatkan akibat atau dampak dari kebiasaan tersebut. Sebelum Anda menyadari kalau kebiasaan tersebut tidaklah baik, Anda harus tahu dampak apa saja yang bisa ditimbulkan:

Pekerjaan Menumpuk

Hal pertama yang paling mungkin terjadi adalah pekerjaan yang menjadi menumpuk, karena pekerjaan demi pekerjaan Anda undur terus menerus. Pada akhirnya akan membuat Anda stress dalam bekerja.

Produktivitas Menurun

Jika Anda melakukan pekerjaan secara terburu-buru akibat penundaan pekerjaan tadi, maka akibatnya Anda menjadi tidak produktif lagi. 

Target Tidak Tercapai

Dalam bekerja, pasti ada sebuah target untuk pencapaian, jika Anda menunda pekerjaan Anda maka yang terjadi bukan saja pekerjaan Anda yang tidak selesai tapi target Anda pun tidak tercapai.

Baca juga: Alasan Mengapa Karyawan Ingin Berhenti Kerja, Apa Saja?

Pekerjaan Menjadi Terasa Sulit

Bagaimana Anda tidak menjadi pusing dan stress, jika pekerjaan Anda yang banyak menjadi bertumpuk dengan waktu yang menjadi lebih sedikit. Dengan begitu, pekerjaan yang seharusnya mudah menjadi terasa sulit karena Anda bingung untuk memulainya.

Kualitas Hasil Pekerjaan Menurun

Walaupun hasil pekerjaan Anda bisa selesai, tapi dengan cara melakukan pekerjaan yang ditunda-tunda menjadikan hasilnya sangat berkualitas rendah atau tidak berkualitas. Karena Anda melakukan dengan tidak konsentrasi dan terburu-buru.

Menghancurkan Karir

Semua hal tersebut yang saling berkaitan, mulai dari menumpuknya pekerjaan hingga kualitas yang menurun sudah pasti membuat karir Anda menjadi hancur dan mati.

Menjadi Kebiasaan Buruk

Karena ini memang sebuah kebiasaan buruk, jadi jika Anda lakukan terus menerus akan menjadi kebiasaan buruk untuk Anda.

Banyak Kehilangan Kesempatan

Hal ini yang paling sangat disayangkan, jika Anda selalu terburu-buru karena selalu menunda pekerjaan dan membuat kualitas pun ikut menurun. Maka dengan alasan tersebut pun, bisa membuat kesempatan emas Anda dalam berbagai hal hilang seketika tanpa bisa Anda raih.

Kehilangan Kepercayaan Dari Orang Lain

Hal yang terakhir juga termasuk yang cukup penting, dengan hilangnya kesempatan-kesempatan bagus bagi Anda maka Anda pun bisa kehilangan kepercayaan dari orang lain. Misalnya saja kepercayaan dari pimpinan atau kepercayaan dari konsumen Anda sendiri.

Setelah Anda mengetahui semua dampak yang bisa terjadi apabila Anda melakukan kebiasaan menunda pekerjaan, apakah Anda masih berniat untuk melakukannya.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here