Jangan Cuma Main Aman! Hindari Hal-hal Ini Dalam Bisnis

30
Jangan Cuma Main Aman! Hindari Hal-hal Ini Dalam Bisnis
Jangan Cuma Main Aman! Hindari Hal-hal Ini Dalam Bisnis

Bisnis di Bulan Ramadhan – Para pelaku bisnis memiliki tantangan tersendiri dalam mengembangkan dan mempertahankan bisnis yang dikelolanya. Namun, seringkali tantangan yang ditemukan oleh para pelaku bisnis adalah melupakan tujuan jangka panjang.

Mungkin Anda sebagai pelaku bisnis sering kali terfokus pada tujuan jangka pendek. Hal tersebut sering terjadi dan menghabiskan banyak waktu. Memang bukan hal yang salah, tetapi kurang bijaksana terutama bagi pelaku bisnis yang tentunya paham kiat menumbuhkan dan mempertahankan bisnis. Berikut ini terdapat 4 cara bermain aman yang seharusnya dihindari oleh pelaku bisnis:

Tidak Mempekerjakan Karyawan

Biasanya para pelaku bisnis berasumsi bahwa tidak mempekerjakan karyawan akan lebih hemat dalam segi biaya operasional. Hal tersebut ada benarnya, tetapi jika tugas yang seharusnya dikerjakan oleh karyawan diambil alih oleh pemilik juga tidak terdengar bagus. Pasalnya, ada banyak tugas lain yang lebih penting untuk dikerjakan seorang pemilik bisnis untuk mengembangkan bisnisnya. 

Memukul Rata Tujuan Bisnis

Dalam menjalani bisnis tentu yang diinginkan adalah memperoleh profit dan keuntungan. Jika Anda punya pilihan, mencapai 100% tujuan tetapi dengan cara mudah atau mencapai 60% tujuan tetapi cara yang dilakukan sulit. 

Mungkin sekilas, mencapai angka 100% terlihat keren. Namun, sebenarnya mencapai 60% lebih baik karena prosesnya pasti membutuhkan banyak effort. Sehingga Anda akan lebih terlatih dalam mengelola bisnis dengan segala problem bisnis yang dihadapi.

Baca juga: Definisi dan Cara Memanfaatkan Viral Marketing Bisnis Online

Tidak Membiarkan Pemikiran Anda Memimpin

Di era sekarang ini, hampir semua informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan mudah dengan mengakses jejaring internet. Begitu pun dengan informasi dan ilmu terkait bisnis, Anda bisa memperolehnya di internet pada sumber yang terpercaya. 

Sebagai pelaku bisnis, Anda sebaiknya tidak membiarkan pemikiran Anda memimpin segalanya. Banyak pembelajaran di luar sana yang mesti diambil agar bisnis Anda lebih berkembang.

Jangan Merasa Puas Diri

Sebagai pelaku bisnis yang cerdas, Anda tentu jangan sering merasa berpuas diri terhadap pencapaian. Ada banyak pencapaian besar lain yang harus dilakukan. 

Jika Anda terlalu berpuas diri, Anda akan sungkan mengambil risiko bisnis yang lebih besar. Tentunya, Anda ingin bisnis yang dikelola menjadi terus berkembang dan besar. Hal tersebut butuh modal, waktu, dan orang yang tepat. 

Namun, jika Anda tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai tujuan bisnis yang lebih besar. Anda bisa mengajukan pinjaman hingga 500 juta dengan bunga yang hanya 0.75% hingga 1,67% saja. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak melebarkan sayap bisnis Anda menjadi lebih besar.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here