Ini Dia 5 Strategi Jitu Pemasaran Untuk UKM

22

Peluang Jualan Online – Usaha kecil menengah atau UKM merupakan fase usaha yang sedang berkembang di Indonesia, karena para pelaku UKM terus bertambah dari waktu ke waktu. Pelaku UKM dituntut untuk memiliki kreatifitas tinggi, agar bisa bersaing dalam menjalankan bisnis dan ada berbagai strategi pemasaran yang bisa dilakukan, agar UKM bisa berkembang dengan pesat.

Strategi Jitu Pemasaran Untuk UKM

  1. Hasilkan Produk Unik

Untuk bisa bersaing dengan para pelaku usaha lain, maka anda harus mampu menghasilkan produk yang unik. Apabila produk yang dijual tidak memiliki kelebihan, maka akan sangat sulit untuk bersaing dengan pelaku usaha yang lebih besar. Produk juga harus berkualitas, sehingga akan memberikan rasa puas untuk para konsumen.

  1. Siapkan Jaringan

Pelaku UKM harus memiliki jaringan bisnis yang luas dan harus selalu memiliki sifat optimis dalam menjalankan suatu bisnis. Dengan jaringan yang luas, maka anda bisa mengembangkan bisnis dengan sangat cepat. Apabila anda merupakan orang yang kurang percaya diri dalam melakukan pemasaran, maka anda bisa memilih tenaga pemasar produk yang berkualitas.

Baca juga: Alasan Pentingnya Melakukan Kolaborasi Bisnis

  1. Tentukan Target

Untuk menjalankan sebuah bisnis dengan skala UKM, maka anda harus bisa menetapkan target konsumen yang anda inginkan. Setelah menjalankan segmentasi pasar, maka anda bisa melakukan evaluasi terhadap jalannya bisnis. Semakin baik segmentasi pasar yang dilakukan, maka akan semakin besar keuntungan yang diperoleh.

  1. Pakai E-commerce

Para pelaku UKM harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada, salah satunya harus mampu bekerja sama dengan jaringan E-commerce. Dengan memanfaatkan E-commerce, maka peluang bisnis menjadi lebih besar dan bisa menjangkau pasar yang lebih luas. E-commerce sangatlah bermanfaat bagi para pelaku UKM, karena bisa menopang kinerja pemasaran produk.

  1. Konsisten

Bisnis yang dijalankan haruslah dilakukan dengan konsisten, baik itu dalam pengelolaan internal bisnis atau dalam hal pemasaran produk. Pelaku UKM yang selalu konsisten dalam menjalankan strategi pemasarannya, akan memiliki peluang sukses yang tinggi. Dengan konsistensi yang baik, maka anda akan menjadi orang profesional dalam bisnisnya.

Sekian pembahasan singkat mengenai strategi jitu pemasaran untuk UKM dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here