Ini 6 Cara Membuat Facebook Ads Tepat Sasaran

206
Ini 6 Cara Membuat Facebook Ads Tepat Sasaran

Peluang Bisnis Jualan Online – Salah satu metode pengiklanan yang sangat efektif adalah dengan membuat Facebook Ads tepat sasaran. Facebook Ads menjadi pilihan terbaik selain karena penggunaan biaya yang relatif rendah.

Biar Tak Meleset, Ini 6 Cara Mengefektifkan Facebook Ads

Fitur iklan ini juga dilengkapi dengan bank data dari luasnya demografi yang memungkinkan Anda mengirimkan iklan kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan terhadap bidang serupa. Untuk itu Anda dapat mulai menyiapkan strategi pembuatan Facebook Ads agar tepat sasaran melalui cara berikut ini. 

  • Mencari Sasaran Audiens Secara Spesifik

Sebagai langkah dalam mengetahui sasaran audiens, Anda dapat menggunakan kecanggihan Google Analytics. Google Analytics berperan sebagai alat untuk membantu Anda mengetahui secara detail terkait siapa saja user yang mengunjungi laman Facebook. 

Melalui tool ini Anda juga dapat mengetahui perbandingan pengunjung berdasarkan data usia, jenis kelamin perangkat yang digunakan dan lain sebagainya untuk mendukung Anda mengenai sasaran audiens dengan lebih tepat. 

  • Menggunakan Berbagai Macam Pendekatan Sebelum Menampilkan Iklan

Cara untuk melakukan pendekatan dapat dimulai dengan membuka Facebook Business Manager pada akun bisnis Anda. Kemudian pilih menu Assets dan Audiences hingga muncul 3 pilihan yakni, Customs Audiences, Lookalike Audiences dan Saved Audiences

Lalu pilihlah opsi Saved Audiences dan Anda dapat menentukan lokasi yang spesifik pada laman Create a Saved Audiences. Dengan demikian maka iklan yang disampaikan akan oleh target yang lebih potensial. 

Baca juga: Minat Bisnis Sewa Kos-Kosan? Intip Keuntungannya Di Sini

  • Lakukan Pembatasan Jangkauan Target Iklan

Gunakanlah fitur EXCLUDE yang terletak pada bagian bawah interest dan masukkan nama laman Facebook perusahaan Anda pada bagian tersebut. Maka hal ini akan membuat pengikut Anda tidak dapat melihat iklan Anda lagi. 

  • Menggunakan Facebook Pixel

Facebook pixel memiliki cara kerja dengan menempatkan iklan pada website bisnis Anda yang jika diklik akan memunculkan salah satu artikel pada web tersebut. 

  • Memberi Fokus pada Latar Belakang Audiens

Masuklah ke dalam bagian Job Title pada halaman dashboard iklan Facebook perusahaan Anda. Kemudian Anda dapat melihat komposisi para pengikut Anda pada hari tersebut. Anda dapat memperhatikan besarnya persentase pengunjung berdasarkan latar belakang mereka. 

  • Buatlah Semakin Spesifik

Semakin spesifik tingkat pembuatan iklan yang Anda lakukan, maka akan semakin baik pula feedback yang akan diperoleh melalui pengiklanan. 

Demikian cara membuat Facebook Ads tepat sasaran sehingga Anda dapat menjangkau target dengan tepat dan memperoleh hasil dari iklan sesuai harapan.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here