Iklan Anda Boncos Terus? Mungkin Ini Penyebabnya

834
Iklan Anda Boncos Terus? Mungkin Ini Penyebabnya
Iklan Anda Boncos Terus? Mungkin Ini Penyebabnya

Peluang Bisnis Jualan Online – Model pemasaran selalu berubah-ubah tiap masa, tidak terlepas di zaman yang serba online ini. Seseorang yang melakukan bisnis jika tidak memanfaatkan platform online maka bisnisnya bisa dikatakan telah ketinggalan zaman.

Namun memanfaatkan media online tanpa mengetahui dan mempelajari platform yang kamu gunakan adalah hal fatal. Salah satu contohnya adalah ketika bisnis kamu menggunakan iklan sosial media. Maka bisa saja kamu akan mengalami boncos atau iklan kamu tidak berhasil alias rugi.

Banyak hal yang mendasari hal ini, beberapa diantaranya ada yang bersifat teknis, ada juga pengaturan yang kurang pas, atau salah target pasar.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan iklan kamu boncos

Tidak mematuhi peraturan yang berlaku

Setiap tempat dimanapun, pasti akan ada peraturan, tidak terlepas di platform iklan online. Contohnya saja facebook ads, kamu harus berhati-hati dalam mempromosikan produk yang kamu punya.

Jangan sampai kamu melanggar kebijakan dan peraturan yang telah dibuat. Karena pihak facebook tidak akan segan-segan untuk menutup akun iklan kamu kalau kamu terbukti melanggar ketentuan yang telah dibuat.

Iklan video/gambar yang kurang menarik

Seperti sebuah pepatah yang mengatakan satu gambar mewakili seribu kata. Hal ini bukan omong kosong belaka. Gambar yang menarik bisa menghasilkan konversi penjualan yang tinggi.

Coba bayangkan ketika kamu menjual sebuah tas, namun fotonya hanya tas biasa tanpa ada tambahan apapun, dibandingkan dengan foto tas yang dikenakan model dikolom bawah lengkap ukuran, panjang, lebar tinggi dan berat serta harga.

Tentu akan lebih menarik yang seperti itu. Jadi pastikan gambar atau video iklanmu menarik ya.

Baca juga: 5 Tips Berjualan Online yang Efektif

Caption tidak menarik dan kurang kreatif

Iklan online lebih banyak di dominasi dengan tulisan. Tulisan yang mengarahkan pembeli untuk membeli sangat dianjurkan.

Makanya banyak kursus-kursus copywriting yang dibuka. Namun untuk memahami copywriting yang bagus, kamu memerlukan waktu dan keseriusan belajar yang cukup lama.

Jalan pintasnya kamu bisa mencoba meng-hire orang yang memang sudah kompeten di bidang copywriting.

Jadi demikian beberapa hal yang bisa membuat iklan kamu boncos. Sebenarnya tidak ada iklan yang boncos, karena selain kamu mendapat pengalaman, kamu juga mendapatkan hal-hal yang bahkan kamu tidak sadar kalau itu pasar baru. Semoga bermanfaat.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here