Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

338
Cara Mendapatkan Uang dari Instagram
Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Bisnis Jualan Online – Kalau kamu adalah seorang yang aktif dunia maya, pasti kamu sudah tidak asing dengan media sosial yang bernama Instagram.

Media sosial yang pada awal diakuisisi oleh facebook bernilai US$ 1 miliar, kini telah bertransformasi menjadi media sosial yang nilainya berkali-kali lipat dari nilai semula.

Hal ini tidak lain tidak bukan karena pengguna Instagram yang terus bertambah tiap harinya. Serta pra investor yang terus berlomba-lomba menginvestasikan danannya disana.

Hal ini menjadi bagi para pebisnis online. Kesempatan yang diberikan, berupa kesempatan menghasilkan pundi-pundi rupiah, bahkan nyaris tanpa modal.

Apa saja hal tersebut, dan bagaimana penjelasannya, simak ulasan berikut ini.

  1. Menjadi Influencer/Buzzer/Promoter.

Profesi ini tengah menjadi ladang emas di IG. Dengan bermodalkan tampilan wajah yang cukup menarik, ditambah dengan kemampuan memasarkan atau mempromosikan suatu brand tertentu.

Kamu bisa dibayar hingga jutan rupiah perharinya. Angka ini akan terus meningkat dengan seiring terus bertambahnya jumlah pengikut kamu.

  1. Menjual Barang di Instagram

Jualan memang selalu menjadi bagian dari dunia bisnis. Tidak terlepas di Instagram, dengan banyaknya pengguna dan terkumpulnya orang dengan ketertarikan yang sama di Niche tertentu.

Membuat berjualan online menjadi hal yang sangat menggiurkan. Bahkan kini fitur “Buy Product” telah ditambahkan oleh pihak Instagram untuk membantu para penggunanya dalam berbelanja di IG.

Selain itu berjualan di IG bisa dilakukan hampir tanpa modal alias gratisan. Kamu hanya perlu membeli kuota internet dan Smartphone tentunya.

Sistem ini dinamakan Dropship. Jadi promoter akan menjualkan produk penjual langsung ke konsumen, ketika konsumen membayarkan sejumlah uang. Promoter akan membayarkan ke penjual dan meminta penjual mengirimkan barang.

Baca juga: 5 Tips Yang Bisa Membantu Numbuhin Brand Kamu di Instagram

Margin keuntungan dari setiap transaksi dari sistem dropship bisa ditentukan sendiri oleh promoter. Jika seharinya saja mendapatkan untung 10 ribu rupiah per transaksi, maka jika 10 kali transaksi atau bahkan mencapai 100 transaksi. Bisa dibayangkan keuntungan yang didapat.

  1. Menjual Jasa di Instagram

Terakhir masih berjualan, namaun yang dijual adalah jasa. Banyak jasa yang bisa diperjual belikan disini, bisa jasa tambah like, comment, follower IG atau medsos lain. Bisa juga jasa mempromosikan barang.

Jasa sebagai pekerja lepas pun bisa dilakukan. Selama ada kesepakatan antara penjual dan pembeli. Hampir semua jasa bisa diperjualbelikan disini.

Oke sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat.

 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here