Cara Membentuk Brand Sebuah Bisnis Baru, Seperti Apa?

22
Cara Membentuk Brand Sebuah Bisnis Baru, Seperti Apa?
Cara Membentuk Brand Sebuah Bisnis Baru, Seperti Apa?

Cara mencari ide kreatif – Dalam membangun sebuah bisnis, diperlukan adanya sebuah brand yang dibentuk untuk dipromosikan. Namun, membentuk sebuah brand untuk sebuah bisnis baru tidaklah mudah.

Harus mengikuti beberapa petunjuk dan aturan, hingga brand tersebut benar-benar dikenal. Proses membentuk sebuah brand ditentukan oleh beberapa hal, seperti misalnya dari tampilannya, siapa sasarannya. Beberapa tips atau cara untuk membentuk sebuah brand bisnis baru, antara lain sebagai berikut:

Tentukan Target Pasar

Untuk membuat brand , sebelumnya perlu diketahui terlebih dulu pasar yang akan tuju atau sasar. Target market sangat menentukan terbentuknya brand yang akan Anda buat, hampir sebagian besar bergantung pada target market tersebut.

Tentukan Karakteristiknya

Poin berikutnya untuk membentuk brand adalah menentukan karakteristik, poin ini memiliki pengaruh besar. Untuk menentukannya bisa dilakukan dengan cara kita memberikan ciri layaknya manusia. 

Anda harus mengetahui akan seperti apa brand tersebut. Karakter yang bagaimana yang membuat orang lain tertarik pada brand Anda ini.

Baca juga: Diskon Berlebihan Tidak Baik Untuk Sebuah Bisnis, Ini Alasannya

Pilih Nama yang Sesuai

Hal yang pertama kali langsung terpikir saat membuat brand adalah nama, brand membutuhkan nama yang mudah diingat dan kreatif. Nama brand juga ditentukan dari jenis produknya. Penentuan nama brand juga tidak bisa sembarangan, karena salah membuat nama akan membuat produk menjadi tidak menarik.

Buat Slogan

Slogan akan terbentuk ketika Anda sudah memiliki nama serta bentuk logo, dengan begitu Anda bisa membuat slogan yang bisa sangat menjual brand Anda secara tidak langsung. Buat slogan yang easy listening, dan menarik.

Tentukan Tampilan Brand

Jika nama sudah dibuat, pastinya Anda harus menentukan bagaimana tampilan brand Anda. Nama, desain logo dan tampilan brand sebenarnya saling berkaitan. Dengan begitu, membuatnya pun juga harus saling berhubungan.

Buat Desain Logo

Ada nama biasanya juga ada logo, buat desain logo yang mencerminkan tampilan brand tersebut. Logo tidak perlu rumit, cukup mewakili apa yang ingin Anda sampaikan pada brand Anda. 

Setelah elemen pendukung terbentuknya brand sudah Anda ketahui dan lakukan, saatnya Anda mencoba untuk mengembangkan bisnis Anda. Sampai pada suatu masa, kadang Anda juga perlu mengupdate bentuk desain dan slogan brand tersebut. Selamat mencoba!

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here