Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

173

101Red – Di Zaman yang semakin canggih dunia teknologi, ingin mendapat penghasilan fantastis dengan cara praktis? kini, hanya bermodal menggunakan platform media sosial saja kamu bisa memperoleh uang. Jika iya,  ini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal lho.

Canggihnya dunia teknologi, ternyata memudahkan  kamu yang ingin mendapatkan penghasilan fantastis dengan cara praktis. Kini, hanya dengan menggunakan platform media sosial saja kamu bisa mendapatkan uang,  Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram? Anda bisa menggunakan tips yang kami berikan.

Apa saja cara menghasilkan uang dari Instagram tanpa modal? Tanpa berlama-lama lagi, mari simak artikel berikut!

Cara mendapatkan uang dari Instagram

Sebelum kita masuk dalam pembahasan yang utama, kamu perlu pahami terlebih dahulu bahwa Instagram adalah platform media sosial gratis, yang dapat  berbagi foto dan video yang dilengkapi beberapa fitur populer. Dan sebelum kamu mengetahui cara mendapatkan uang dari Instagram, kita harus mengetahui “mengapa berbisnis di Instagram itu menjanjikan?”

Jawabannya sederhana, Instagram adalah salah satu platform terbaik untuk berbisnis.

Bukan saja populer lagi, tetapi hampir semua orang dari berbagai kalangan menggunakan Instagram dengan berbagai macam tujuan. Mulai dari dapat melihat, mengomentari, dan menyukai postingan yang dibagikan oleh teman-teman mereka di Instagram, sampai berbagi media hiburan, motivasi, pengalaman hingga bisnis.

Apakah Anda semakin penasaran cara menghasilkan uang dari Instagram?

Bagi kamu yang tertarik ingin mencobanya, ada beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram berikut ini.

  1. Menjual produk sendiri

Langkah pertama yang bisa Anda perbuat untuk mendapatkan uang dari Instagram adalah menjual produk buatan Anda sendiri. Sebuah survey mengatakan, 81% orang lebih memilih membeli produk handmade.

Anda bisa menjual produk apapun di Instagram dengan cara mempromosikannya ke akun Instagram Anda atau akun yang khusus dibuat untuk berjualan di Instagram, Jadi prospek bisnis ini cukup menjanjikan.

Untuk saat ini, kualitas produk handmade sangat meyakinkan karena pemilik usaha mengontrol produk secara langsung.

Potensi berjualan produk handmade di Instagram juga cukup bagus. Bahkan, dengan interaksi yang lebih intens dengan pemilik bisnis melalui platform ini, dan kepercayaan konsumen lebih besar tentunya.

  1. Menjual barang preloved

Tak hanya menjual produk buatan sendiri, kamu juga bisa tawarkan berbagai macam sepatu, tas, pakaian dan aksesoris preloved atau barang bekas yang masih memiliki kualitas cukup baik yang adnda miliki. Sederhananya, Ini bisa menjadi salah satu cara Anda mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal.

  1. Menjadi Admin untuk keola akun Instagram

Penggunaan media sosial saat ini memang sangat berpengaruh pada kemajuan sebuah bisnis seperti Instagram, untuk bisnis tentu perlu dikelola dengan serius. Kendalanya, Banyak perusahaan besar, brand besar, tokoh publik, pengusaha, artis atau selebgram yang tidak sempat mengelola akun Instagram mereka khusus nya untuk akun bisnis mereka tak banyak yang mampu melakukannya dengan baik. Nah, ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menjadi admin Instagram untuk pemula.

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang media sosial, bisa coba tawarkan jasa admin Instagram untuk pebisnis yang membutuhkannya dengan keahlian yang Anda miliki. Sebab, biasanya pemilik bisnis-lah yang menjadi admin dengan kemampuan terbatas. Apalagi melonjaknya order bisnis, terkadang menimbulkan kesulitan mengurus penjualan produk sekaligus promosi secara bersamaan.

Baca Juga: Apakah Manfaat Tiktok untuk Bisnis

  1. Membuka Bisnis Jasa Titip (JasTip)

Anda memiliki hobi berjalan-jalan ke luar negeri atau melihat-lihat barang di toko (window shopping)? Anda bisa memotret suatu produk di toko, dengan produk unik atau yang tidak ada di Indonesia yang ada diluar negeri yang orang-orang ingin memilikinya namun tidak bisa membelinya karena tidak bisa keluar negeri Kalau iya, cara mendapatkan uang dari Instagram ini pasti akan Anda sukai.

Sesuai namanya, melayani jasa titip berarti Anda membelikan produk sesuai permintaan atau titipan konsumen. dan kemudian menawarkannya melalui Instagram. Jika calon konsumen tertarik, Anda bisa membeli produk tersebut untuk mereka. Dalam menjalankan bisnis ini kamu perlu tahu bahwa harga yang di tawarkan ke konsumen juga harus mencakup biaya jasa untukmu, Sekilas memang barang yang dibeli dari jastip berharga lebih mahal. Namun, konsumen tetap menginginkannya karena selain lebih praktis, biasanya biaya jasa yang diminta juga tidak terlalu tinggi.

  1. Jual produk dropship

Apakah kamu sudah tau apa itu dropship? Dropship itu adalah menjual produk orang lain. dari sistem dropship, Anda tidak perlu mengirim produk tersebut ke pembeli Anda karena pemilik produk tersebutlah yang mengirim ke pembeli.

  1. Menjadi sponsored post

Cara yang pertama mendapatkan uang dari Instagram yakni dengan mendapatkan sponsor untuk konten gambar atau video yang kamu unggah. Membuat sponsored post adalah cara paling efektif bagi pengguna Instagram untuk bisa mendapatkan uang dari akun media sosial. .

Lakukan penawaran ke perusahaan perusahaan yang mungkin membutuhkan jasa promosi dengan menggunakan konten-konten milikmu. Tapi sebelum menawarkannya, pastikan terlebih dulu bahwa konten yang kamu buat memiliki topik atau tema yang sama dengan perusahaan tersebut.

Buatlah konten yang otentik, Lalu pastikan juga bahwa konten yang kamu buat untuk dipromosikan dapat memberikan kepercayaan kepada banyak orang sehingga mereka tergerak untuk merekomendasikannya lagi kepada orang lain.

Kesimpulan

Agar Anda bisa berhasil dalam cara mendapatkan uang dari Instagram ini, ikuti tips yang kami memiliki

Buat akun Instagram yang profesional. Lakukan pengaturan desain feed, konsistensi mengupload konten, Terus tingkatkan engagement rate.

Buktikan keberhasilan Anda dalam mengelola sosial media dengan terus menggali engagement baik dari konten, interaksi dengan pengunjung, Kenali perusahaan yang bekerjasama dengan Anda. Pelajari produk dan layanan mereka sedetail mungkin sehingga Anda bisa membuat konten yang sesuai serta mengikuti tren di sosial media. Sebab Tren akan membantu Anda membuat ide-ide segar yang menarik.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula tanpa perlu modal sama sakali. Tak lupa, kamu juga bisa memaksimalkan penggunaan Instagram dengan mengubah status menjadi business account. Melalui business account kamu akan lebih mudah melihat perkembangan target audiens, hingga melakukan pengecekan apakah konten-konten dibuat menarik atau tidak.

Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here