Cara Branding di Facebook Tepat Sasaran

318

101red.com – Branding merupakan suatu kegiatan mengenalkan dan mempopulerkan merek atau brand kita di masyarakat. Salah satu media sosial paling ampuh untuk mengenalkan brand di masyarakat  Branding menjadi bagian penting dalam sebuah perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk kepada masyarakat secara  lebih luas

1. Foto Profil dan Nama Akun

Gunakan foto profil  facebook sesuai dengan branding Anda. Jika Anda branding jasa, Anda bisa memasang foto Anda dengan wajah sesuai dengan profesi yang digeluti. Jika Anda menawarkan sebuah produk berupa barang, Anda bisa memasang foto Anda bersama produk barang yang ditawarkan.

Selain pada foto profil, sebaiknya Anda juga mengganti nama akun sesuai dengan branding Anda. Hal tersebut akan membantu orang-orang dalam mencari produk Anda. Anda bisa menggunakan nama utama atau tersembunyi yang akan membantu orang lain menemukan Anda.

2. Sampul Timeline Facebook

Salah satu fitur dari facebook yang bisa digunakan untuk branding yaitu pada sampul timeline facebook. Melalui fitur tersebut, Anda bisa memajang sampung timeline dengan mudah dan praktis. Sampul timeline yang Anda pasang bisa dilihat oleh setiap orang. Sehingga menjadi wadah yang tepat dalam meningkatkan branding produk Anda.

3. Data diri dari Facebook

Setiap orang ketika tertarik pada akun facebook lain tentu akan membuka profil mereka. Sehingga data diri pada facebook bisa menjadi pilihan tepat dalam branding produk Anda. Anda bisa memberikan informasi dan deskripsi lengkap mengenai branding Anda.

4. Foto-foto pada Facebook

Album foto pada Facebook menjadi salah satu tempat menyimpan foto yang sekaligus bisa  Anda jadikan sebagai wadah untuk branding produk Anda. Caranya mudah yaitu mengunggah berbagai foto yang menampilkan bahwa Anda adalah seorang yang berkompeten pada bidang yang Anda geluti.

Jika branding Anda merupakan layanan jasa, Anda bisa menunjukkan berbagai foto dimana Anda terlihat begitu profesional di bidang tersebut. Foto yang bisa diunggah misalnya ketika melakukan seminar, goto workshop, karya buku atau yang lainnya. Jika branding dilakukan merupakan sebuah produk, Anda bisa mengunggah berbagai screen shoot mengenai testimoni produk yang Anda jual.

5. Fans Page

Fitur Facebook yang bisa Anda manfaatkan untuk branding yaitu fans page. Pada fitur yang satu ini sangat diperuntukkan bagi para pengusaha ataupun orang-orang yang serius ingin membangun brand. Fans page atau halaman facebook bisa diisi dengan berbagai bentuk branding dan promosi baik barang maupun jasa.

6. Konten Status Pribadi

Cara branding selanjutnya yaitu mengenai konten status pribadi. Konten status pribadi para facebook Anda akan menggambarkan mengenai diri Anda. Sehingga Anda perlu berhati-hati dalam menuliskan konten status pribadi. Agar branding bisa tepat sasaran, Anda bisa mengunggah berbagai foto dengan ekspresi kepribadian yang baik.

7. Marketplace

Fitur terbaru dari facebook yaitu terdapat marketplace didalamnya. Marketplace facebook berisi berbagai produk yang bisa ditawarkan. Anda bisa menggunakan marketplace ini sebagai salah satu ladang untuk mengenalkan produk Anda.

Cara mengenalkan produk Anda di marketplace facebook sangat mudah yaitu mengunggah satu atau beberapa foto produk atau jasa Anda. Kemudian tentukan lokasi, harga dan deskripsi. Jangan lupa untuk menambah contact person yang bisa dihubungi oleh para customer sewaktu-waktu.

Baca juga: Tips Branding di Instagram yang Efektif.

Demikian beberapa cara branding di facebook dengan tepat. Dengan melakukan branding tentu produk yang anda jual atau bisnis yang Anda kerjakan akan dikenal oleh masyarakat secara lebih luas.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here