Cara Beriklan IG Ads untuk Pemula

135
Cara Beriklan IG Ads untuk Pemula
Cara Beriklan IG Ads untuk Pemula

Peluang Jualan Online – Jika target audience kamu banyak yang menggunakan Instagram, tentu beriklan di Instagram Ads merupakan suatu kewajiban. Tugas kamu sebagai pemilik bisnis adalah menjangkau calon konsumen kamu di tempat-tempat yang sering mereka kunjungi di dunia maya. Instagram adalah salah satunya.

Instagram ads merupakan salah satu program advertising melalui metode konten berbayar di Instagram untuk menjangkau audience yang lebih luas dan lebih ditargetkan. Instagram sebagai salah satu platform sosial media visual yang memiliki miliaran pengguna.

Instagram ads menjadi media sosial yang unggul pada hal posting melalui foto, membentuk media ini menyampaikan tampilan serta kualitas foto yang baik, yang tentu saja sangat cocok untuk online shop yang umumnya sangat mengandalkan foto produk.

Baca juga : Peluang Bisnis Online di Bulan Ramadhan

Ada beberapa cara beriklan di Instagram, salah satunya melalui aplikasi instagram sendiri. Sebelum kamu dapat mempromosikan postingan instragam langsung di aplikasi, kamu harus mengisi beberapa persyaratan;

  • Kamu perlu mengkonversi ke profile bisnis instragram
  • Kamu harus menjadi admin dari halaman facebook yang terhubung ke akun instagram.
  • Kamu harus mengikuti kebijakan periklanan facebook.

Setelah kamu siap, berikut cara membuat promosi instragram tanpa meninggalkan aplikasi:

  1. Buka aplikasi instagram kamu
  2. Buka profile IG
  3. Pilih pos yang ingin kamu promosikan
  4. Di bawah gambar pos, tab tombol promote

Baca Juga: Peluang Bisnis Modal Kecil untuk Dosen

Setelah itu, kamu perlu melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Pilih dari dua tujuan iklan tersedia: “Kunjungi Situs Web Anda” (Visit your Websitge) atau “Hubungi atau kunjungi bisnis Anda” (Call of visit your business)
  • Isi rincian kamu dengan mengatur hal-hal seperti Objective, Destination, Action Button, Audience, Budget, dan Duration. Lalu klik “Create Promotion”.

Jadi hanya cukup menambahkan postingan foto yang menarik kemudian menuliskan beberapa caption promosi yang singkat, bila calon pelanggan tertarik maka akan langsung ingin mengetahui lebih lanjut dengan membuka profil instagram.

Demikian penjelasan singkat bagaimana cara beriklan di aplikasi instagram ads untuk pemula. Kamu mau beriklan apa? Silahkan komentar di bawah ini.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here