Apakah bisnis itu harus idealis sesuai passion?

399

Bisnis Jualan Online Apakah bisnis itu harus idealis sesuai passion dan panggilan jiwa?, lalu apakah salah kalau saya resign karena kerjaan saya selalu salah di mata atasan?

🕶🕶🕶🕶🕶🕶

🌿 Mengenai Bisnis harus sesuai passion

nggak juga,

orang yang bilang mau kerja sesuai passion itu sebenernya kalo gw bilang mencari kerjaan yang sesuai kenyamanan dia..

tapi ketika elo nyaman, elo akan susah bertumbuh..

contoh deh:
😅 si A demen dandan misalnya, tapi kalo disuruh dandan tiap hari, atau eksperimen bikin ini bikin itu tiap hari.. eneg juga.

😅 si B demen traveling, tapi begitu tiap seminggu sekali harus travelling, ampe bosen sama bandara, akhirnya bawaannya capek

😅 si C demen kuliner, tapi begitu tiap kali mau makan, kudu di foto dulu itu makanan, atau di videoin, atau kudu ngevlog, lama-lama jenuh juga jadi gak enjoy..

terus ujung2nya bilang, ini kayaknya bukan passion gue, ternyata begini, ternyata begitu..

ketika passion udah dijadiin duit, dari yang tadinya nyaman, pasti lama-lama jadi gak nyaman..

makanya juga kayak dulu gw sendiri, kalo lagi liburan ke luar negri, awal-awal tuh buka jastip, sekali pulang, tiket ber 4 sekeluarga + akomodasi bisa ketutup sama duit jasa titip..

tapi lama-lama gw jadi gak enjoy liburan gw, yg ada pas liburan, gw malah ngedata pesenan orang, sama “kudu” mampir ke toko ini, toko itu, buat beliin pesenan orang –> jadi males men!

akhirnya gw gak buka jastip lagi deh..hehehe

🕶🕶🕶🕶🕶🕶

🌿 Singkat cerita, mau bisnis, mau kerja, cari yang sesuai skill aja, skill kamu itu bagus di mana?, passion kita di nyanyi, tapi pas nyanyi kayak kaleng rombeng, ya jangan di kejar lah wkwkwkwk.

Meskipun pada akhirnya skill yg kita pelajari di awal-awal itu biasanya sesuai passion kita, ya udah fokus aja, di asah terus, dan jangan sampe ketika udah merasa gak nyaman, langsung bilang “ini kayaknya bukan passionku”

Beberapa kali gw dicurhatin temen cewe gw yg ngeluh lakinya resign dari kantor dengan alasan “bukan passion”, tapi ini laki gak mikir, tabungan kagak ada, anak bayar sekolahnya gimana, makan apa besok..

👉 halagh..ini lakinya sih cari nyaman, bukan passion..

🕶🕶🕶🕶🕶🕶

🌿 Oh 1 pesen lagi tentang “nyaman”

Bisnis/kerja, gak boleh baper, harus terima kritikan dengan legowo

Suka denger kan orang ngomong
“gw resign, karena kerjaan gw kayaknya gak dianggep sama bos gue”

“gw resign, karena kerjaan gw selalu gak sempurna dimata bos gue”

nah sebagian dari orang² yg pernah ngomong gini biasanya orang yang cepet banget baperan ketika kerjaannya di kritik,lalu bilang “elo tau apa sih, tauan juga gw”

ini juga menghambat elo tumbuh… misalnya elo dah desain 1 iklan cape-cape, terus pas minta pendapat, dikritik, eh elo malah defensive (ya wajar sih, namanya juga kita manusia biasa)..

PADAHAL ketika kerjaan elo sering dinilai kurang sempurna di tempat elo kerja –> Disinilah tempat elo bisa memperbaiki diri, apalagi kalau ada temen 1 tim yang kerjaannya selalu dinilai bagus.. jadi bisa belajar sama dia ya toh.

🕶🕶🕶🕶🕶🕶

kritik itu, baik pedes maupun membangun –> ini yang bisa bikin elo improve..

liat aja deh orang-orang yg titik baliknya karena
“gue dulu pernah dihina, makanya gw bisa sukses kayak sekarang”

“gw dulu diputusin cewe gue, karena ortu dia liat gw kere, makanya gw bisa sukses kayak sekarang”

Udah gitu aja,

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here