Anti Gagal! Bisnis Musiman di Momen Ramadhan Ini Bikin Kantong Tebal

34
Anti Gagal! Bisnis Musiman di Momen Ramadhan Ini Bikin Kantong Tebal
Anti Gagal! Bisnis Musiman di Momen Ramadhan Ini Bikin Kantong Tebal

Bisnis di Bulan Ramadhan – Ketika memasuki bulan Ramadhan, banyak pedagang yang tiba-tiba memulai usahanya. Pilihan yang tepat ketika pedagang musiman saat bulan Ramadhan. Karena pada saat itu, kebutuhan manusia akan beberapa hal meningkat.

Seperti makanan, minuman dingin, camilan, dan lainnya. Bahkan usaha pakaian muslim juga lumayan banyak dilirik oleh pedagang musiman ketika bulan Ramadhan menjelang lebaran. 

Modal Kurang Dari 5 Juta, Cobalah Bisnis Musiman Ini

Menariknya, semua usaha tersebut bisa berjalan dengan modal di bawah 5 juta saja! Tentunya, usaha tersebut bisa dijalankan oleh siapapun termasuk Anda. Nah, lalu usaha yang seperti apa yang bisa dijalankan saat bulan Ramadhan? Berikut beberapa listnya:

Usaha Makanan dan Minuman

Banyak orang yang memanfaatkan peluang menjadi pedagang musiman dengan menjual makanan dan minuman buka puasa. Anda pasti juga sering melihat pedagang seperti itu di pinggir jalan. Keuntungan yang diperoleh dari usaha tersebut juga sangat lumayan jika barang dagangannya habis terjual.

Baca juga: 4 Tujuan Viral Marketing yang Perlu Diketahui Pebisnis Online

Usaha Katering

Usaha yang satu ini juga banyak dijalankan ketika bulan Ramadhan tiba. Pasalnya, orang-orang biasanya memesan catering untuk acara buka bersama atau sahur bersama. 

Jadi, kebutuhan makanan katering saat bulan Ramadhan bisa dibilang meningkat. Peluang ini bisa Anda manfaatkan karena modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu menguras kantong.

Usaha kue kering

Usaha ini juga sering dijalankan oleh pedagang musiman ketika bulan Ramadhan. Kebutuhan kue kering menjelang lebaran biasanya membludak. Bahkan Anda juga bisa menekuni usaha ini dengan beragam inovasi supaya usahanya bisa bertahan tahun demi tahun.

Dropshipper atau Reseller Pakaian Muslim

Selain makanan, yang banyak dicari ketika bulan Ramadhan menjelang lebaran adalah pakaian muslim baru. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjadi dropshipper atau reseller. 

Dengan menjadi dropshipper, Anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Jika menjadi reseller, Anda bisa membeli beberapa barang untuk stok di rumah kemudian menjualnya. 

Melakukan Investasi 

Nah, untuk menambah keuntungan Anda ketika menjalankan usaha di bulan Ramadhan, Anda bisa mulai berinvestasi. Keuntungan yang akan diperoleh bisa mencapai 19% dari bunga yang ditetapkan. Anda bisa memulai investasi kapan saja asal berkomitmen dalam menjalaninya.

Nah itulah 5 peluang usaha atau bisnis pada saat bulan Ramadhan. Usaha-usaha tersebut harus didasari motivasi yang kuat dan dijalani dengan ketekunan dan semangat agar membuahkan hasil yang baik.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here