Anda Ingin Sukses? Inilah 6 Jenis-Jenis Usaha yang Cocok Buat Pemula

139
Anda Ingin Sukses Inilah 6 Jenis-Jenis Usaha yang Cocok Buat Pemula
Anda Ingin Sukses Inilah 6 Jenis-Jenis Usaha yang Cocok Buat Pemula

Peluang Bisnis Jualan Online – Terjun ke dunia usaha memang menjadi hal yang sangat tepat, karena usaha menawarkan keuntungan yang sangat besar. Kini pelaku usaha tidak hanya orang yang sudah dewasa, karena usaha juga bisa dijalankan oleh anak muda. Ada banyak jenis usaha yang sangat cocok dijalankan para pemula, karena memiliki tingkat pekerjaan yang tidak terlalu berisiko.

Jenis-Jenis Usaha yang Cocok Buat Pemula

  1. Bisnis Online

Bisnis online merupakan salah satu jenis usaha yang sedang berkembang di Indonesia, karena para pelaku bisnis offline sudah mulai menambah cara pemasarannya dengan konsep online. Bisnis online bisa dijalankan dengan pemasaran yang sangat luas dan usaha yang dijalankan sangatlah beragam. Bisnis online juga memiliki berbagai jenis usaha, hal ini membuat bisnis ini sangat recomended untuk dipilih.

  1. Dropshipper

Dalam dunia bisnis online, anda juga akan mengenal istilah dropship. Secara garis besar dropship yaitu kegiatan usaha yang dilakukan dengan memperoleh barang dari supplier dan ketika pengiriman barang dilakukan supplier mengatasnamakan toko anda. Sistem ini akan membuat anda tidak memerlukan stok barang, sehingga sangat recomended buat pemula.

Baca juga: Inilah 6 Kriteria Untuk Menjadi Pengusaha Sukses

  1. Reseller

Bila menjadi seorang reseller, berarti Anda membeli sejumlah produk kepada supplier dan menjadikannya stok pribadi. Anda dapat kembali menjual barang tersebut sesuai kebijakan sendiri, termasuk besarnya margin yang diharapkan. Bagi Anda yang memiliki modal cukup besar, bisnis ini mungkin bisa menjadi alternatif yang pas.

  1. Laundry

Bagi masyarakat pekerja yang memiliki rutinitas padat, mencuci menjadi hal yang sangat melelahkan. Melihat peluang tersebut, maka anda bisa membuat usaha laundry. Untuk membuka jasa laundry juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, sehingga sangat cocok dijalankan oleh para pemula. Jangan salah, laundry juga bisa menghasilkan profit yang besar.

  1. Sewa Kosan

Bagi anda yang memiliki keinginan untuk bekerja dengan memanfaatkan passive income, maka anda bisa menjadi penyewa kontrakan atau kosan. Modalnya besar, tapi bisa hasilkan keuntungan yang besar dalam waktu lama. Kosan bagusnya ditempatkan di daerah dekat pabrik, perkantoran, dekat sekolah dan dekat tempat kuliah.

  1. Industri Kreatif

Bagi anda yang memiliki kreatifitas yang tinggi, sebaiknya anda memanfaatkannya dengan membuka usaha di bidang industri kreatif. Usaha di bidang industri kreatif sangatlah banyak seperti desainer, penulis artikel, fotografi dan berbagai pekerjaan lainnya.

Sekian bahasan lengkap mengenai jenis-jenis usaha yang cocok buat pemula dan semoga semua bahasan di atas bisa bermanfaat untuk para pembacanya.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here