Agar Karyawan Betah di Kantor, Lakukan Tips Jitu Berikut

29
Agar Karyawan Betah di Kantor, Lakukan Tips Jitu Berikut
Agar Karyawan Betah di Kantor, Lakukan Tips Jitu Berikut

Jualan online tanpa ribet – Sebagai seorang pimpinan perusahaan, pastinya ingin mendapatkan yang terbaik. Salah satunya termasuk ingin mendapatkan karyawan terbaik, demi masa depan perusahaan. Karena karyawan teladan adalah investasi perusahaan tersebut. 

Namun, bagaimana jika karyawan di perusahaan Anda ingin resign padahal Anda tahu kalau ia adalah karyawan andalan perusahaan. Pastinya Anda akan mencegahnya, bagaimana cara Anda untuk bisa menahannya. Berikut adalahlah tips dan triknya:

Menaikkan Gaji

Salah satu yang menjadi daya tarik dan tujuan karyawan dalam bekerja adalah gaji, maka cara pertama dan paling meyakinkan untuk menahan karyawan agar tidak keluar dari perusahaan adalah dengan menaikkan gaji karyawan bersangkutan.

Mempromosikan Jabatan

Selain gaji, Anda juga bisa melakukan promosi jabatan pada karyawan tersebut. Sehingga, ia menjadi ragu untuk keluar dengan jabatannya yang sudah semakin tinggi.

Mereset Aturan Jam Pekerjaan

Ada kalanya sebagai pimpinan, Anda mengoreksi diri apakah perusahaan Anda terlalu ketat dalam menerapkan jam kerja. Kalau memang benar, sebaiknya Anda mengatur ulang jam kerja perusahaan Anda agar tidak membuat banyak karyawan keluar.

Baca juga: Kreatif! Cobalah Peluang Usaha Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Berdiskusi dan Meyakinkan

Sebelum karyawan tersebut meminta keluar, ajak ia berdiskusi untuk mengetahui apa penyebab ia keluar. Setelah itu, coba Anda yakinkan dengan beberapa cara yang menurut Anda efektif.

Menyelidiki Masalah Yang Terjadi

Selain mengajak si orang bersangkutan diskusi, coba Anda selidiki apakah ada masalah yang terjadi di perusahaan Anda. Karena, kadang sering terjadi konflik antar karyawan yang membuat salah satu karyawannya tidak nyaman dan tidak betah. Barulah Anda selesaikan dengan yang bersangkutan. 

Evaluasi Target Kerja

Selain mengoreksi diri mengenai jam kerja, evaluasi juga target kerja perusahaan Anda. apakah target yang Anda tetapkan pada karyawan terlalu berlebihan. Jika memang begitu adanya, makanya Anda harus mengubah target tersebut menjadi lebih manusiawi.

Cara dan tips di atas dilakukan berdasarkan beberapa alasan yang diperkirakan membuat karyawan tidak betah di kantor. Oleh karena itu, sebagai seorang pemimpin yang bijak sudah seharusnya Anda menyelesaikan semua masalahnya dengan baik tanpa merugikan perusahaan.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here