9 Cara Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram

53
9 Cara Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram
9 Cara Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram

Cara Jualan di Instagram – Instagram merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para pelaku dunia usaha yang memasarkan produknya secara online. Dengan para pengguna Instagram yang aktif setiap bulannya lebih dari 600 juta di seluruh dunia, maka media sosial ini memiliki followers tertinggi dibandingkan dengan aplikasi media sosial lainnya. 

Hal ini tentu membuat para pelaku dunia usaha memasarkan produk mereka dengan cara saling bersaing menarik perhatian para followers atau audiens mereka. Selain itu mereka juga harus mampu menjaga interaksi dengan baik diantara para audiensnya. 

Strategi Jitu Agar Engagement Audience Bisa Meningkat

Engagement audience adalah keterkaitan antara pemilik akun Instagram dengan para pengikutnya melalui komunikasi dua arah. Lalu apa saja yang harus lakukan agar dapat meningkatkan Engagement Audiens di Instagram:

Tampil Unik Dan Berbeda

Bagaimana cara mendapat perhatian dalam waktu yang singkat dengan tampilan unik dan berbeda, antara lain yaitu dengan cara memberikan warna yang kuat pada tampilan Instagram. dengan mengandalkan dominasi warna diharapkan tampilan akan dapat menarik perhatian audiens.

Ajak Audiens Untuk Bertindak

Audiens akan mengumpan balik dan bertindak sesuai dengan apa yang kita beritahu pada mereka dengan menjelaskan alasan yang bagus. Misalnya untuk memberikan like, share and subscribe.

Lempar Umpan Sebagai Bahan Diskusi

Unggahlah sebuah foto atau video dengan komentar yang menarik agar terjadi berlanjut menjadi sebuah percakapan di dalamnya

Gunakan #Hashtag

Menggunakan hashtag yang tepat akan menaikkan peluang dari gambar yang telah Anda unggah untuk ditampilkan di hasil akhir penelusuran. 

Baca juga: Cara Membuat Email di HP dan Komputer

Pastikan Foto Profil Menarik

Unggah foto profil Anda yang mencerminkan diri Anda, sehingga dapat menjalin koneksi dengan para audiens secara berkelanjutan. Jika Instagram yang Anda pakai adalah untuk bisnis, maka pastikan foto profilnya adalah produk terlaris atau unggulan. 

Komentar yang Menarik Perhatian

Pada saat mengunggah komentar di Instagram pilihlah kata-kata yang menarik perhatian disertai emoji sehingga audiens akan tertarik untuk membaca dan turut berkomentar.

Jangan Gunakan Satu Aplikasi

Untuk memasarkan produk Anda jangan hanya menggunakan satu aplikasi saja. Anda dapat mengunggah di media sosial lainnya misalnya Facebook agar Anda mendapatkan audiens yang lebih bervariatif.

InstaStory

Gunakan fitur InstaStory sebagai media untuk memasarkan produk Anda untuk menjangkau audiens selain followers Anda sendiri. Apalagi dengan adanya fitur repost dan share

Memilih Waktu Unggah yang Tepat

Pelajarilah kapan waktu unggah yang terbaik menurut Anda dengan mengamati umpan balik dari para audiens, lalu sesuaikan dengan strategi pemasaran Anda.

Media sosial menjadi salah satu sarana yang paling jitu dalam memasarkan suatu produk. Untuk itu diperlukan engagement audiens yang terjalin dengan baik sehingga diharapkan dapat memperluas jaringan konsumen.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here