5 Tips Berjualan Online yang Efektif

390
5 Tips Berjualan Online yang Efektif
5 Tips Berjualan Online yang Efektif

Peluang Bisnis Modal Kecil – Bisnis jual beli online kini telah menggantikan sebagian besar bisnis konvensional. Banyak orang yang tadinya membeli berbagai kebutuhan di mall atau pasar, kini beralih membeli barang-barang di Toko Online.

Hal yang terjadi saat ini, mall yang tadinya berdiri megah di tengah kota, kini telah berganti menjadi bentuk digital yang bisa di akses oleh siapapun dan kapanpun.

Alhasil kini semua penjual seperti di berikan lapak cuma-cuma. Karena kebanyakan marketplace tidak mengenakan tarif sewa lapak seperti pada penjualan konvensional. Tapi penjual diberikan pilihan untuk menjadi penjual premium dan mendapatkan fitur-fitur premium yang bisa membantu dalam penjualan.

Nah selain itu dibutuhkan sedikit kreativitas ketika berjualan di dunia online. Berikut Admin akan membagikan tips berjualan online yang efektif.

1. Tentukan Pangsa Pasar

Ketika anda menjual barang atau produk di medsos, pastikan anda sudah tahu siapa calon pembeli anda. Didunia sosial kamu bisa mengelompokkan sejumlah pembeli dengan ketertarikan barang atau hal yang sama.

Misal kamu bisa membuat akun fanspage FB dengan target anak muda, dan menyukai otomotif. Maka konten yang diisi adalah konten otomotif. Maka yang tidak suka otomotif tidak akan menyukai atau memasuki fanspage kamu.

2. Gunakan Hashtag

Seperti halnya postingan status medsos biasa yang menggunaka hashtag. Ketika berjualan pun kamu bisa memanfaatkan hashtag agar mudah dicari oleh calon pembeli.

3. Rutin Posting Status yang Menarik

Postingan yang rutin dilakukan setiap hari di jam yang sama, cenderung akan dinantikan oleh akun atau orang yang telah mengikuti atau berlangganan akun kamu.

Buatlah postingan yang menarik, lebih baik lagi jika bisa di viralkan. Contoh postingan menarik adalah postingan yang memberikan cerita kisah hidup, atau kejadian unik di hari itu dan masih banyak lagi.

4. Bangun Komunitas dan Komunikasi yang Baik dengan Pelanggan

Membangun kolam ikan adalah bahasa lain dari tips ini. Kolam yang dibangun akan berisikan ikan (calon pelanggan) yang jika kita pancing (tawarkan barang jualan) bisa langsung dimakan.

5. Persaingan Ada untuk Membuat Anda Semakin Berkembang

Jangan pernah takut jika ada persaingan. Walaupun dengan produk dan cara yang sama. Kamu tetap bisa berjualan online. Karena rezeki memang tidak akan kemana, asal mau berusaha dan berdo’a.

Baca juga: 5 Cara Mendominasi Pemasaran Media Sosial pada tahun 2020

Oke sekian semoga bermanfaat

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here