3 Langkah Awal Untuk Membangun Bisnis Online

230
3 Langkah Awal Untuk Membangun Bisnis Online
3 Langkah Awal Untuk Membangun Bisnis Online

Peluang Bisnis Modal Kecil – Pada era saat ini, segala sesuatu bisa kita lakukan dengan sekali ‘ketukan’ dengan menggunakan smartphone dan internet yang kita miliki. Ini menjadi peluang yang sangat baik jika kamu memanfaatkan fasilitas internet yang kamu miliki untuk menghasilkan uang.

Kok bisa? Tentu saja. Internet pada saat ini adalah kebutuhan bagi setiap orang. Sehingga, saat ini orang lebih sering menengok smartphone mereka. Lalu, bagaimana kamu bisa memanfaatkan momen ini? Kamu bisa melakukan sebuah usaha yang dinamakan bisnis online. Bisnis online ini bisa lho jadi tambahan penghasilan kamu. Selain itu gak ribet dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Nah, lalu gimana ya kita bisa bangun bisnis online? Ada beberapa ini perlu dilakukan bagi kamu yang baru akan membangun bisnis online. Lalu apa saja langkah-langkah tersebut? Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

  1. Mantapkan Niat dan Bangun Mindset untuk Berbisnis

Langkah awal ini pasti sudah umum dibaca atau didengar. Tapi, ini merupakan langkah awal yang sangat penting untuk kamu bisa membangun bisnis online dan mendapatkan tambahan penghasilan. Pola pikir seorang pebisnis adalah bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan dan bisnis mereka bisa bertahan. Hal yang perlu kamu siapkan agar bisnis bisa bertahan adalah dengan memikirkan strategi pemasaran dan menyesuaikannya dengan tren masa kini.

  1. Memutuskan Produk Apa Yang Akan Dijual

Langkah kedua adalah produk apa yang akan kamu jual untuk bisnis online kamu. Produk yang akan kamu jual sebaiknya merupakan sesuatu yang akan atau sedang dibutuhkan oleh masyarakat. Pilih macam produk yang akan kamu jual, apakah itu berupa produk fisik, produk digital, atau jasa. Pemilihan produk sendiri juga berpengaruh pada perkirakan berapa modal yang akan kamu keluarkan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Baca juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Kemampuan Soft Skills Tim

  1. Lakukan Promosi

Promosi adalah komponen utama dalam jalannya bisnis kamu. Untuk mengenalkan kepada masyarakat untuk melihat produk kamu, kamu harus membuat sebuah strategi agar produk kamu bisa laku terjual. Kamu bisa lakukan promosi melalui sosial media seperti Instagram atau Facebook, atau juga bisa melalui marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan lainnya. Selain itu, untuk memikat calon pembeli, sebaiknya foto produk dengan bagus dan jelas, dan berikan beberapa keterangan detail namun tidak terlalu panjang agar mereka bisa memahami produk kamu.

Itu dia langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk membangun bisnis online. Segala sesuatu akan bisa diraih dengan usaha yang gigih. Beberapa informasi ini bisa kamu manfaatkan untuk merintis bisnis online dan mendapatkan penghasilan.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here